Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan

Mengkonsumsi buah-buahan memang sangat baik bagi kesehatan tubuh, dan segala jenis
buah-buahan mempunyai rasa dan kandungan gizi yang berbeda-beda pula, dan jika kalian suka mengkonsumsi buah-buahan maka kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini.
Langsat, buah yang mirip dengan buah duku ini juga meliki kandungan gizi yang baik untuk menjaga kesehatan kita. Sebelum saya menjelaskan manfaat buah langsat kurang lengkap rasanya kalau saya tidak memberi tahu kalian kandungan apa saja kah yang ada di dalam buah langsat ini , buah langsat banyak mengandung kandungan gizi yang sangat berguna bagi tubuh kita, dan di dalam 100 gram buah langsat mempunyai kandungan gizi sebagai berikut. 
Kandunag Gizi Buah Langsat 100 gram
  • 10 kal kandungan kalori
  • 13 gram kandungan karbohidrat
  • 0,7 gram kandungan mineral
  • 1 gram kandungan protein
  • 0,9 mg kandungan zat besi
  • 0,2 gram kandungan lemak
  • 18 mg kandungan kalsium
  • 9 mg kandungan fosfor
Setelah kalian tahu kandunag gizi yang terdapat pada buah langsat barulah saya akan menjelaskan beberapa manfaat buah langsat untuk kesehatan tubuh kita, pastinya dengan kandungan gizi sebanyak itu buah langsat tentunya juga banyak manfaatnya untuk menjaga kesehatan tubuh kita.


9 Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan



1. Melancarkan system pencernaan

Apa kalian sedang mengalami susah BAB (Buang Air Besar), dan sedang mencari referensi bagaimana cara agar kalian bisa BABnya lancar. Maka buah langsat adalah solusi yang baik untuk kalian, karena di dalam buah langsat mengandung banyak dietary fiber atau serat yang bisa melancarkan BAB kalian, dengan kalian rajin mengkonsumsi buah yang satu ini makan kalian akan terbebas dari susah BAB yang kalian alami.

2. Mengobati cacingan

Selain buahnya yang bisa dijadikan sebagai obat, biji buah langsat juga bisa di jadikan obat untuk anak atau keponakan klian yang mungkin sedang cacingan,akan tetapi jangan asal memilih biji soalnya biji yang di gunakan adalah biji buah langsat yang besar-besaar. Caranya pengguanaanya cukup mudah, silahkan kalian keringkan terlebih dahulu biji buah langsat tadi dan setelah kering kalian tumbuk sampai halusa dan hasil dari tumbukan biji buah langsat tadi tinggal kalian seduh menggunakan air panas.

3. Menyembuhkan gejala demam

Selain bisa untuk menyembuhkan penyakit cacingan biji buah langsat juga bisa kalian gunakan untuk mengobati gejala demam, jadi kalian bisa mencoba metode ini sebelum kalian mengkonsumsi obat-obatan, dan caranya sama dengan cara yang di atas.

4. Mencegah kanker

Selain buah dan bijinya ternyata kulit dari buah langsat ini juga bisa dijadikan sebagai obat, siapa sangka kulit dari buah yang satu ini bisa mencegah penyakit kanker menghampiri kita, denagn kandungan nutrisi seperti mineral, vitamin dan serat dapat di gunakan untuk mencegah penyakit kanker menghampiri kita.

5. Memperkuat gigi dan tulang

Kandungan fosfor yang terdapat dalam buah langsat dapat membatu dalam memperkuat tulang dan gigi kita. Maka dengan kalian sering mengkonsumsi buah langsat ini secara tidak langsung akan memperkuat tulang dan gigi kalian, dan maka dari itu dengan sering mengkonsumsi buah ini maka tulang dan gigi kalian tidak akan mudah keropos.

6. Memutihkan kulit

Selain untuk kesehatan tubuh buah langsat juga bagus untuk memutihkan kulit. Ektraks dari buah langsat yang manis jika di oleskan terhadap kulit maka bisa menghambat enzim tirosinase, dan selain bisa memutihkan kulit buah langsat juga bisa untuk mencegah kerusakan kulit secara permanen.

7. Mengobati disentri

Mungkin kalian bertanya-bertanya mengenai kebenaran disentri yang bisa disembuhkan oleh buah langsat. Namun, asal kalian tahu saja bahwa sudah banyak yang membuktikan hal tersebut dan bisa di bilang cukup ampuh. Dan bagian dari  buah langsat yang digunakan untuk mengobati disentri ini bukanyya buah, biji atau kilt buahnya melainkan kulit pohon buah langsat.

8. Obat pengusir nyamuk

Siapa sangka bukan Cuma kulit jeruk saja yang di benci oleh nyamuk, kulit langsat ternyata juga tidak di sukai oleh nyamuk, dan fakta ini sudah terbukti. Beberapa pakar dari ITB Bandung sudah mengujinya, dan hasilnya memang terbukti kalau klit buah langsat dapang mengusir nyamuk.

9. Sumber karbohidrat

Mungkin yang saat ini kalian tahu sumber karbohidrat itu cuma ada di dalam nasi, jagung, gandum, dan beberapa jenis ubi-ubian saja, tapi jangan salah buah langsat juga merupakan sumber karbohidrat juga, maka dari itu jika kalian ingin ngemil sehat yang mengenyangkan mulai sekarang gantilah camilan kalian dengan buah langsat.

Bagaimana apa kalian sekarang suadah tahu manfaat dari buah langsat, hebat bukan? Maka dari itu janganlah kalian suka pilih-pilih jenis buah yang kalian makan, soalnya segala jenis buah itu mempunyai gizi yang baik untuk tubuh kita.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan"

Post a Comment