Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan
Buah nangka merupakan buah yang multifungsi karena selain dapat langsung
dimakan seperti buah-buah yang lainnya, buah nangka yang masih muda juga dapat dimasak sebagai sayuran, selain itu buah nangka mengandung kaya serat sebagaimana perihal keluarga buah Moracea yang lainnya, dan buah nangka ini akan mengeluarkan wangi yang khas jika buahnya sudah matang, itulah beberapa cirri-ciri dari buah nangka ini.

Jika di Indonesia sendiri, buah nangka memang sudah banyak mempunyai berbagai jenis varian, akan tetapi buah nangka lokal masih menjadi primadona dikalangan orang-orang tanah air lantaran banderol harga yang terbilang cukup terjangkau, maklum lah orang tanah air memang suka cari harga yang paling murah terlebih dahulu hehehehehehehehehehe.

Kandungan nutrisi buah nangka cukup berfariasi dan berikut ini kandungan buah nangka setiap 100 gramnya.

Nutrisi buah nangka setiap 100 gram

  • Air 70, 0 gram
  • Daya 106 kkal
  • Fosfor 19 mg
  • Protein 1, 2 gram
  • Kalsium 20 mg
  • Karbohidrat 27 gram
  • Lemak 0, 3 gram
  • Vit A 330 S. I
  • Vit B1 0, 07 mg
  • Vit C 7 mg
  • Zat besi 0, 9 mg
Dengan kandungan nutrisi buah nangka yang cukup berfariasi membuat buah nang selain mempunyai rasa yang manis juga sangan bermanfaat bagi kesehatn tubuh kita, dan berikut ini bebrapa manfaat buah nangka untuk menjaga kesehatan kita

7 Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan


1. Menjaga kesehatan mata

Kebanyakan orang tentunya ingin memiliki mata yang sehat,karena dengan mata yang sehat maka mata kita juga akan terlihat cerah dan segar, dan salah satu tips untuk menjaga kesehatan mata kita yaitu dengan cara mengkonsumsi buah nangka. Buah nangka mempunyai beragam kandungan nutrisi seperti Vitamin A yang sangat bagus untuk menjaga kesehata mata kita. Dan selain memiliki rasa yang manis di dalam buah nangka juga banyak kandugan yang dapat membantu menjaga kesehatan kita.

2. Meredakan tumor

Bagi pakar kesehatan, buah nangka di katakan juga dapat menolong kita untuk meredakan atau juga dapat mengobati penyakit tumor. Akan tetapi hingga saat ini masih belum ada hal yang bisa meyakinkan hal itu. Bila kita lihat dari kandungan yang ada di dalam buah nangka seperti bioflavanoid, ada kemungkinan jika buah nangka memang bisa menolong kita untuk meredakan penyakit tumor.

3. Cholesterol pada darah

Selain dapat meredakan penyakit tumor dan menjaga kesehatan mata kita, buah nangka juga mempunyai manfaat yang lainnya seperti untuk menurunkan kandungan cholesterol di dalam tubuh kita. Di dalam buah nangka yang memiliki kandungan Vitamin A dan Vitamin C yang memang sangatlah baik untuk mengudir cholesterol jahat pada badan kita supaya tak mengalir kedalam darah serta bisa menolong cholesterol baik untuk mengalir dengan lancar.

4. Mengusir parasit

Di dalam tubuh kita terdapat beberapa parasit yang dapat menyababkan oragan di dalam tubuh kita terganggu. Selain itu parasit-parasit itu juga dapat memyebabkan beberapa penyakit yang tidak kita sangka menyerang kita. Oleh karena itu kandungan di dalam buah nangka dapat membantu kita untuk mengusir parasit-parasit jahat yang ada di dalam tubuh kita.

5. Meredakan malaria

Jika kalian atau mungkin saudara atau juga teman kalian ada yang menderita penyakit malaria silahkan kalian sarankan kepada teman atau saudara kalin tersebut untuk mengkonsumsi buah nangka, karena kandungan nutrisi dalam buah nangka di katakana dapat menolong untuk meredakan penyakit malaria. Cara mengkonsumsinya cukup langsung di makan seperti biasa ( tidak perlu diproses terlebih dahulu)

6. Menjaga sistem pencernaan

Kandungan Vitamin C di dalam buah nangka juga dapat membantu kita memperlancar pencernaan serta menhindarkan kita dari beragam jenis penyakit diantaranya seperti sembelit atau susah buah air besar, karena pencernaan yang sehat adalah awal dari hidup yang sehat.

7. Menjaga daya tahan tubuh

Kandungan yang ada di dalam buah nangka seperti bioflavanoid bisa membantu kita untuk menjaga daya tahan tubuh kita. Selain itu kandungan bioflavanoid yang ada dalam buah nangka juga dapat mengusir radikal bebas.

Itulah beberapa manfaat buah nangka untuk menjaga kesehatan tubuh kita, memang benar kalau buah-buahan adalah makan yang wajib kita konsumsi setiap hari seperti yang dijelaskan die pat sehat lima sempurna, maka dari itu mulailah hidup sehat dangn secara rutin mengkonsumsi buah setiap hari.

Related Posts:

0 Response to "Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan"

Post a Comment