Makanan Pencegah Kanker Payudara


Mendengar kata kanker payudarah pasti bagi anda para wanita akan langsung merasa
merinding, bagaimana tidak kanker yang satu ini memang salah satu kanker ganas yang sudah banyak menimbulkan kematian bagi penderitanya. 
Banyak tanggapan mengatakan kalau kanker payudarah disebabkan oleh factor genetic atau keturunan, memang benar kanker bisa di sebabkan oleh factor keturunan akan tetapi anggapan itu tidak sepenuhnya benar, penyebab kanker payudarah datang dari pola hidup orang yang kurang sehat, sehingga penyakit kanker lebih mudah menyerang. Oleh sebab itu bagi anda para wanita rubahlah pola hiduk anda dengan pola hidup yang sehat mulai sekarang juga, karena intinya orang yang selalu menjaga pola makannya akan di jauhi oleh segala macam penyakit. Oleh karena itu kali ini saya akan sedikit memberikan saran jenis-jenis makanan yang bisa anda masukkan dalam daftar menu anda untuk menghindari penyakit kanker payudarah.

6 Makanan Pencegah Kanker Payudara


1. Ikan


Ikan memang banyak mengandung zat yang baik bagi tubuh kita, dan ada beberapa jenis ikan yang juga dapat mencegah kanker payudarah. Ada studi yang mengungkapkan bahwa wanita yang banyak mengonsumsi ikan seperti ikan salmon dan tuna yang mengandung asam lemak takjenuh akan lebih sedikit resiko terkena kanker payudarah.

2. Sayuran berdaun hijau


Ada banyak sekali jenis sayuran-sayuran berwarna hijau yang bisa anda konsumsi setiap harinya, kandungan Lutein dan Zeaxanthin yang ada di dalam sayuran hijau bisa menjadi senjata dalam tubuh anda untuk mencegah resiko terkena kanker payudarah, dan sayuran hijau yang banyak mengandung zat Lutein dan Zeaxanthin diantaranya adalah kol dan bayam.

3. Tomat


Mengonsumsi tomat ternyata juga bisa mengurangi anda terkena kanker payudarah. Kandungan lycopene yang cukup tinggi dalam tomat bisa mengurangi resiko terkena kanker payudarah. Selain mudah didapat tomat juga termasuk salah satu buah yang segar jika dibuat jus, tapi kalau anda tidak suka dengan jus anda juga bisa memakannya langsung setelah dicuci.

4. Sayuran cruciferous


Sayuran yang satu ini terkenal akan kandungan glusocinalate, yaitu kandungan kimia belerang yang membuat sayuran ini terasa pahit dan menimbulkan aroma yang sangat kuat dan tajam. Meskipun agak pahit dan aromanya tajam, kandungan kimianya bisa membantu anda mencegah risiko kanker. Dan apa saja yang termasuk ke dalam kelompok sayuran ini? Misalnya adalah bawang putih, bawang Bombay, dan kubis.

5. Minyak zaitun dan


Kandungan antioksidan dan phytonutrients dalam minyak zaitun juga dikenal dapat mengurangi oksidasi dalam tubuh yang bisa menyebabkan radikal bebas pemicu kanker.

6. olahan kedelai


Sementara olahan kedelai seperti kadang edamame, tofu, miso, dan susu kedelai bisa juga kamu konsumsi karena makanan tersebut kaya akan fitoestrogen, yang juga mampu mengurangi resiko terkena kanker payudarah


Bagaimana mudah didapkan semua makan yang bisa mengurangi anda terkena kanker payudarah, walau mungkin salah satu jenis makanan di atas ada yang anda tidak sukai saya harap mulai sekarang anda harus mencoba menyukai makanan tersebut. Karena bisa dibilang sehat memang mahal harganya.

Related Posts:

0 Response to "Makanan Pencegah Kanker Payudara"

Post a Comment