Manfaat Dan Khasiat Buah Dan Daun Sirsak Bagi Kesehatan

Kalau bicara mengenai kesehatan kita memang wajib untuk mengetahuinya, betapa
tidak, siapasih orang yang mau mengalami sakit pada dirinya, tentu tidak ada bukan?, maka dari itu kita seharusnya memulai hidup sehat mulai dari yang mudah di lakukan seperti olahraga teratur setiap hari walau hanya sebentar, makan makanan yang sehat dan tidak lupa istirahat yang cukup setiap harinya,dengan pola hidup yang sehat kita akan meminimalisir resiko untuk terserang penyakit.

Bicara mengenai kesehatan ada beberapa tumbuhan yang berada di sekitar kita yang bisa di gunakan untuk obat-obatan untuk mencegah suatu penyakit tertentu, dan di antaranya seperti tumbuhan Sirsak, tubuhan sirsak ini sangat berguna bagi kesehatan kita, tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat tapi daun dan juga pohonnya juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, Buah Sirsak banyak mengandung Vitamin C, Serat, Mineral, Kalsium dan Nutrisi penting lainnya bagi kesehatan.

Dan untuk Daunnya, Daun Buah Sirsak banyak dipakai untuk Pengobatan Herbal untuk menjaga kondisi tubuh. Dan ternyata Daun Buah Sirsak juga banyak mengandung senyawa seperti  gigantetronin, annocatalin, annonacin, anomurine,acetogenins, gentisic acid, anonol, annocatacin, caclourine, annohexocin, muricapentocin, annomuricin, linoleic acid, kandungan Senyawa-Senyawa yang terkandung dalam Daun Buah Sirsak sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh.
Selain itu kandunga yang terdapat dalam Daun Buah sirsak ternyata memiliki 10.000 lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker, dan baru-baru ini sebuah penelitian di sebuah studi, menyatakan bahwa Daun Buah Sirsak sangat efektif untuk mencegah kangker prostat, kangker paru-paru dan kangker pankreas.


Manfaat Buah sirsak

1.  Mencegah Kangker
Zat Annonaceous acetogenins adalah fitokimia yang ada di dalam biji, daun dan batang Buah Sirsak, zat ini dapat berperan sebagai penangkal kangker dan virus, di sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kandungan Annonaceous acetogenins yang ada di dalam biji,daun dan batang Buah Sirsak dapat membunuh sel-sel ganas pada beberapa jenis kangker, di antaranya seperti kangker payudara, usus besar, prostat, paru-paru, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. melancarkan Buang Air Kecil
Jika anda pernah mengalami susah buang air kecil jangan terburu-buru membeli obat, sebaiknya anda mencoba meminum jus Buah Sirsak terlebih dahulu, jus Buah Sirsak ternyata dapat di jadikan obat untuk anda yang mengalami susah buang air kecil atau yang biasa di sebut juga anyang anyangan, selain itu jus Buah Sirsak juga bisa megatasi haematuria yaitu bercampurnya sel darah putih dalam urin, serta penyakit hati yang ringan.

3. Menjaga Kesehatan Tulang
Di dalam Buah Sirsak cukup banyak mengandung fosfor dan kalsium, dan Buah Sirsak juga diperkaya dengan mineral lain yaitu tembaga, tembaga membantu penyerapan kalsium yang berada di dalam Buah Sirsak ke dalam tulang sehingga tulang anda tetap tercukupi kebutuhan nutrisinya.

4. Meningkatkan Energi
Jika anda merasa mood anda hilang dan merasa kurang bergairah, cobalah untuk memakan Buah sirsak, Buah sirsak yang mempunyai aroma yang menyegarkan bisa membuat mood dan gairah anda kembali pulih dan anda akan merasa segar kembali, di dalam Buah Sirsak juga mengandung vitamin yang berguna untuk meningkatkan energi anda pulih kembali.

5. Meredakan Migrain
Vitamin B2 yang ada di dalam Buah Sirsak juga di kenal bisa meredakan sakit kepala seperti Migrain.

6. Mencegah Anemia
Jika anda merasakan gejala anemia, sebaiknya anda segera mengkonsumsi Buah Sirsak, karena di dalam Buah Sirsak mengandungg zak besi yang di percaya efektif meredakan gejala anemia yang anda alami.

7. Manfaat Biji Buah Sirsak
Selain buahnya, Biji Buah sirsak juga berguna untuk menjaga kesehatan anda, Biji Buah Sirsak ternyata mengandung zat emesis yang dapat digunakan untuk mengurangi mual dan muntah.





Manfaat Daun Buah Sirsak

1. Menyambuhkan Asam Urat
Pada umumnya penyakit Asam Urat ini biasanya menyeran laki-laki yang saudah berusia lanjut, tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk para perempuan dan laki-laki yang masih muda untuk terserang penyakit Asam Urat.
Dan jika anda terkena penyakit Asam Urat anda bisa mengobatinya dengan ramuan Daun Buah Sirsak ini, ramuan Daun Buah sirsak ini cukup mudah untuk anda buat sendidri, anda tinggal menyiapkan bahan-bahannya seperti berikut.
Siapkan 10 lembar Daun Buah Sirsak yang sudah tua tapi yang masih hijau
(jangan yang coklat apalagi yang sudah menguning), dan setelah itu rebus Daun Buah Sirsak tadi dengan 1 gelas air sampai mendidih, minum air rebusan Daun Buah Sirsak tadi dua kali sehari dan di minum selagi ramuan masih hangat.


2. Mengatasi Diabetes
Pernahkah anda melakukan cek gula darah anda selama ini?, jika anda pernah melakukan pengecekan kadar gula darah pasti anda tau betul berapa normalnya kadar gula darah, ukuran normal kadar gula darah adalah 70-120 mg, jika kadar gula darah anda naik lebih dari ukuran normal sebaiknya anda sesegera mungkin meminum air rebusan Daun Buah Sirsak sperti resep di atas.

3. Mengobati Kangker
Daun Buah Sirsak juga bisa di gunakan untuk mengobati beberapa jenis kangker, seperti yang saya terangkan di atas bawasanya Daun Buah Sirsak memiliki 10.000 kali lebih kuat untuk melawan kanker di bandingkan dengan kemoterapi.
Ambil Daun Buah Sirsak 10 lembar yang sudah tua tapi masih berwarna hijau (jangan yang coklat apalagi yang sudah menguning), dan silahkan anda rebus menggunakan 3 gelas air, tunggu sampai mendidih dan air yang di rebus tadi kira-kira tinggal 1 gelas saja, minumlah air rebusan Daun Buah Sirsak tadi 2 kali sehari selama 2 minggu, yang lebih mengagumkan lagi Daun Buah Sirsak ini dapat digunakan sebagai kemoterapi bahkan lebih berkasiat karena hanya membunuh sel sel yang tumbuh tidak normal dan membiarkan sel yang tumbuh normal.

4. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Tekanan Darah Tinggi merupakan keadaan yang berabahaya karena dapat mengundang kondisi dan penyakit lainnya yang lebih berbahaya, sperti Stroke, jika anda ingin Tekanan Darah Anda turun minumlah air rebusan Daun Buah Sirsak dengan teratur, dengan meminum air rebusa Daun Buah Sirsak Tekanan Darah anda akan berangsung menurun.

5. Obat Asma Dan Sesak Nafas
Jika anda mempunyai penyakit Asma dan Sesak Nafas dan takut mengkonsumsi obat-obatan, metode ini mungkin bisa sedikit membantu anda, silahkan anda cari 7 lembar Daun Buah Sirsak yang di buat sarang oleh semut rang-rang, setelah itu anda remas-remas Daun Buah Sirsak tadi dan tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas, dan waktu untuk meminum ramuan ini adalah setiap pagi hari, minum sacara teratur sampai penyakit anda sembuh.

6. Mengobati Bisul
Terkena penyakit Bisul memang sangat menyakitkan, apa lagi Bisulnya berukuran besar, tapi mulai sekarang anda tidak perlu resah jika terkena penyakin yang satu ini, karena saya punya solusi yang mudah dan tidak menimbulkan rasa sakit untuk proses kesembuhan penyakit yang satu ini, silahkan anda mencari Daun Buah Sirsak yang masih muda sekitar 5 sampai 10 lembar, lalu tempelkan pada bisul dan ikat dengan kain kasa, lakukan ini terus menerus sampai bisul kering.

7. Obat Batuk Ringan
Kalau anda terserang Batuk ringan anda juga bisa menggunakan Daun Buah Sirsak sebagai obat juga, dan begini cara penggunaannya, siapkan 7 lembar Daun Buah Sirsak yang masih muda dan remas daunnya dan mabil airnya saja dan di minum setiap pagi sebelum anda menyantap apapun.

8. Mengobati Sakit Pinggang
Daun Buah Sirsak juga bisa mengobati sakit pinggang yang anda derita, siapkan 20 lembar Daun Buah Sirsak yang sudah tua dan setelah itu di rebus dengan air sebanyak 5 gelas, tunggu hingga mendidih dan air rebusan tinggal 3 gelas, air rebusan tadi silahkan anda minum 1 kali sehari sebanyak 3/4 gelas sekali minum.

9. Mengobati Eksim Dan Rematik
Penyakit Eksim dan Rematik juga bisa di sembuhkan dengan Daun Buah Sirsak ini, dengan cara menghancurkan Daun Buah Sirsak dan di tempelkan pada bagian tubuh yang terasa sakit, biasanya cara ini harus di lakukan sampai beberapa hari.

10. Mengobati Wasir
Jika anda penderita Wasir tentu sadah tau kalau penderita Wasir harus menghindari makanan yang asam dan pedas, karene kedua jenis makan itu bisa memicu munculnya Wasir, dan cara mengobati wasir dengan Daun Buah Sirsak sebagai berikut, rebuslah 10 lembar Daun Buah Sirsak dengan air 3 gelas, tunggu sampai mendidih dan air yang tersisa kira-kira tinggal 1 gelas, dan silahkan anda minum air rebusan tadi 1 kali sehari.

11. Menghilangkan Kutu Rambut
Obat kutu rambut memang sudah banyak di jual di pasaran dengan berbagai merek dan jenisnya, tapi jika ada obat tradisional yang bisa menghilangkan kutu rambut apa lagi mudah pembuatannya kenapa tidak di coba, silahkan rebus beberapa Daun Buah Sirsak yang sudah tua hingga mendidih, dan air hasil sebusan tadi digunakan untuk keramas, lakukan secara rutin agar kutu rambut benar-benar hilang.


Nah itulah beberapa manfaat Buah Sirsak dan Daun Buah sirsak, walau biasanya sirsak hanya di konsumsi oleh buahnya, ternyata daunnya juga banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.
semoga bermanfaat

Related Posts: