7 Hal Yang Paling Banyak Ditakuti Oleh Manusia

Takut, hampir semua orang di dunia ini memiliki perasaan takut, dan terkadang rasata takut ini bisa menghatui kita di manapun, kapanpun dan pada siapapun.
Takut adalah suatu perasaan emosional tentang sesuatu yang belum tentu terjadi di masa depan. Rasa takut timbul karena adanya dugaan atau prasangka dibuat-buat sendiri di dalam pikirannya. Rasa takut biasanya merupakan suatu perasaan yang tidak logis karena dirinya sendiri tidak mampu atau merasa tidak sanggup menghadapi kemungkinan buruk yang akan diterimanya.
Nah kali ini saya akan membagikan beberapahal yang paling banyak di takuti  oleh manusia,,,,,


1. Takut Mati











Takut Mati adalah ketakutan yang paling di takuti oleh manusia. Hampir semua manusia takut menghadapi kematian walaupun mereka tau suatu saat kematian juga akan datang menghampirinya cepat atau lambat.


2. Takut Gagal









Setiap jalan yang akan kita tempuh pastinya di depan akan ada sebuah persimpangan yang harus kita pilih salahsatunya, dan diantara dua pilihan itu salah satu jalan akan membuat kita berhasil dengan tujuan kita dan jalan yang satunya akan membawa kita kepada kegagalan.
Atychiphobia adalah ketakutan yang tak rasional terhadap kegagalan yang pada akhirnya membuat seseorang tidak mau berbuat sesuatu karena takut menemui kegagalan.


3. Takut Ditolak









Setiap orang ingin kehadirannya diterima, baik oleh lingkungan maupun orang yang disayangi. Beberapa orang bahkan ada yang begitu tergantung pada pengakuan, persetujuan atau penilaian orang lain terhadap dirinya sendiri.

Orang-orang ini begitu didorong oleh kebutuhan untuk diterima sehingga kehilangan identitasnya sendiri. Beberapa orang kemudian menarik diri karena takut ditolak. Mereka ini akhirnya menjauhkan diri dari teman-teman, keluarga dan pengasuh yang merawatnya.


4. Takut Gelap












Kecuali untuk kepentingan tidur, hampir semua manusia yang tidak dalam kondisi tidur akan takut dengan kegelapan. Daerah-daearh gelap juga sering jadi sumber kriminalitas.

Ketakutan ini muncul dari ketidakpastian yang dihadapi karena tidak dapat melihat objek di sekitarnya dengan jelas.
Ketakutan yang berlebihan terhadap gelap disebut Lygophobia, yaitu ketakutan yang intens terhadap sesuatu yang tidak menimbulkan bahaya secara nyata.
Pada banyak kasus, ketakutan ini bercampur dengan ketakutan terhadap hantu atau sosok-sosok mistis lainnya.


5. Takut Jatuh Dari Ketinggian

















Membayangkan diri sendiri berada di ketinggian sering membuat panik dan takut. Gejalanya antara lain keringat dingin, gemetar dan mual. Ketakutan yang berlebihan terhadap ketinggian disebut Hypsiphobia


6. Takut Kehilangan Orang Yang Disayangi

















Kebersamaan bersama orang yang disayangi adalah saat-saat yang paling membahagiakan dalam hidup. Ketika tiba saatnya harus mengakhiri kebersamaan tersebut, baik karena perpisahan, perceraian ataupun kematian, banyak orang yang kemudian jatuh sedih hingga depresi.


7. Takut Miskin

















Jika pernah miskin atau tumbuh di lingkungan yang miskin, orang umumnya memiliki ketakutan yang sangat kuat terhadap kemiskinan. Cara terbaik untuk memerangi kemiskinan adalah dengan mendidik diri sendiri dan mempelajari bagaimana cara mendapatkan uang.
Uang memainkan peran sentral dalam kehidupan kita dan layak menjadi perhatian. Namun ada kalanya orang begitu takut jatuh miskin dan kehilangan kekayaan.

Itulah hal-hal yang paling banyak di takuti oleh manusia,
apa kalian pernah marasakan salahstu rasa takut yang ada di atas atau mungkin sudah pernah merasakan semua rasa takut yang ada di atas, itu tergantung kalian.

semoga info ini bisa menambah wawasan kalian

Related Posts: